Klik "Skip" di pojok kanan jendela browser

Join to Readbud, read and get money

Jumat, 01 Juli 2011

HP: TouchPad Tidak Disiapkan untuk Menggulingkan iPad

HP belum lama telah menghadirkan tablet TouchPad ke pasaran. Richard Kerris, Kepala Developer Relation HP mengatakannya alasannya dalam wawancara peluncuran tablet WebOS tersebut belum lama ini. Yang jelas bukan untuk menyaingi iPad, perusahaan ini melihat ada ruangan bagi kedua jenis tablet ini untuk meluas di arena tablet dan bukan sebagai pesaing.


Kerris mengatakan kalau platform WebOS akan berkembang semakin dalam hingga menjadi semakin mirip PC dalam beberapa tahun kedepan. Dia juga menambahkan kalau HP tidak mungkin akan menyingkirkan dominasi iPad di pasar tablet, apalagi Apple telah membuat tolak ukur yang sulit dijatuhkan.


Tujuan utama HP adalah untuk membentuk ekosistem dimana semua jenis perangkat dapat berkomunikasi satu sama lain. Perangkat WebOS seperti TouchPad dapat mengoperkan informasi secara dua arah dengan ponsel lain seperti Veer untuk saat ini, kedepannya akan bisa untuk PC dan begitujuga dengan printer.


Permasalahan sebenarnya yang dihadapi TouchPad adalah banyak pengguna yang memerlukan waktu cukup lama untuk mengadopsi platform WebOS tersebut. Tampaknya HP sudah lebih realistis dengan tidak mengatakan produk tabletnya sebagai 'iPad killer' seperti produk tablet kompetitor lain yang gagal mengembankan misinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar